Profil Sekolah

  

SD Islam At-Taqwa atau nama lengkapnya Sekolah Dasar Islam At-Taqwa Kampus Rawamangun merupakan salah satu Sekolah Dasar Islam Swasta Unggulan di DKI Jakarta (dengan akridari A nilainya 98). Sekolah ini terletak di Jl.Daksinapati Raya No.2 Komp.UI/UNJ Rawamangun Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia.

     Didirikan tahun 2002, berawal dari 10 murid lulusan TK yang tak mau pindah dari At-taqwa. Kini sudah meluluskan 14 angkatan; dengan rata-rata nilai Ujian Nasional di atas 80. Alumninya tersebar di berbagai SMPN dan swasta Favorit diantaranya; SMPN 115, 216, 255, 99 dan 92. Selain SMPN juga tersebar di SMP Labschool, Al-Azhar dan berbagai Pondok Pesantren bahkan alumni ada juga yang di luar negeri.

Akreditasi pertama A dengan nilai 95,58 dan akreditasi kedua (perpanjangan 2010) memperoleh A dengan nilai 97 dari skala 100 dan kini di tahun 2021 Badan Akreditasi Nasional memberikan akreditasi A dengan nilai 98, alhamdulillah. Kontribusi ini untuk pembangunan anak bangsa dengan biaya terjangkau dan kendali mutu dari waktu kewaktu. Kini (tahun 2021/2022) murid/peserta didik SD Islam At-taqwa Kampus Rawamangun mencapai 445 orang dengan tetap mempertahankan 3 rombel paralel pertingkatnya. JW/Komite Sekolah selalu berupaya mendukung setiap perkembangan dan rencana yang membawa kebaikan bersama. Saat ini SDM guru dan pegawai lebih dari 45 orang. Rata-rata jumlah peserta didik per kelas 25 orang dan rata-rata Pendidik dan Tenaga Kependidikan adalah Sarjana dari Univ. Negeri Jakarta/IKIP, UPI Bandung, IPB, Uhamka, UIN/IAIN serta PTN/PTS yang terakreditasi lainnya. Sebagian guru sedang menempuh S2 dan beberapa sudah magister. Mohon doa dan dukungannya.

Visi:

“Mewujudkan pendidikan Islam At-taqwa yang berkualitas dalam membentuk sumber daya insani yang beriman, bertaqwa dan berakhlaq mulia, cerdas, sehat rohani dan jasmani serta berperilaku islami menuju ridha Allah SWT”.

Misi:

  • Melaksanakan pendidikan yang seimbang antara perkembangan daya pikir, daya qalbu (moral Islami) daya estetika dan kinestetika (keseimbanganpengembangan otak kiri dan otak kanan).
  • Menjadikan insan yang mempunyai kepribadian Islami yang cerdas sehat, terampil, kreatif, mandiri serta memiliki kepekaan sosial yang tinggi.
  • Menjadikan suatu lembaga pendidikan Islami dengan prinsip belajar sepanjang hayat mengacu kepada 4 pilar pendidikan universal yaitu learning to know, learning to do, learning to be, learning to live together dan mempunyai life skill.
  • Menyediakan lingkungan bermain yang sehat, udara yang bersih, hijau dan indah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *